Lomba Gebuk Bantal Peringati HUT RI - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Lomba Gebuk Bantal Peringati HUT RI


Jombang-(satujurnal.com)
Kendati puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-68 sudah berlangsung empat hari lalu, namun masyarakat Jombang masih menginginkan suasana itu berlalu. Setidaknya, seperti tampak dalam kegiatan warga Desa Sengon,Kecamatan Jombang  Kota.

Memanfaatkan sungai Konto, sungai yang melintasi desa mereka, lomba kepruk bantal beralas aliran sungai pun digelar, Selasa (20/08/2013).

Antusias warga mengikuti lomba unik itu tampak dari banyaknya peserta yang ingin berlaga di lomba yang sejatinya lebih untuk merekatkan dan kerukunan antar warga itu.

Aturan mainnya, setiap peserta saling kepruk dengan posisi duduk di atas batang pohon pinang  yang telah dilumuri lemak. Yang tidak mampu bertahan dan terjatuh ke sungai, ia yang dinyatakan kalah.

Ratusan warga yang memadati bantaran sungai Konto menjadi penyemangat bagi peserta yang saling gebuk bantal

Kemampuan keseimbangan setiap peserta diuji. Karena batang pohon pisang terlebih dahulu dilumuri lemak agar licin. Tak sedikit peserta yang terjengkang ke sungai lantaran lelah bergelayut di batang pohon pinang.
“Senang-senang saja,” aku salah satu peserta.

Panitia lomba mengatakan, lomba kepruk bantal rutin digelar setiap HUT RI karena cukup menghibur dan disukai warga. {rg)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional