Mudik Unik, Bersepeda Bandung – Bali - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Mudik Unik, Bersepeda Bandung – Bali

Jombang-(satujurnal.com)
Dua pesepeda asal Bandung, Ernawati, 33, dan Antoni, 27, bermimpi mencapai Nepal. Rangkaian simulasi dilakoni sepasang kekasih ini dengan menempuh rute Bandung Jawa Barat hingga Kuta Pulau Bali sebelum menuju Negeri Atap Dunia.

’’Targetnya tahun depan kita berdua bersepeda dari Bandung ke Nepal,’’ ungkap Ernawati, saat mampir di kantor PWI Jombang, Selasa (06/08/2013).
 
Untuk mempersiapkan fisik dan mental, Ernawati  dan calon suaminya itu berlatih bersepeda jarak jauh pada liburan Lebaran.
 
Kamis (1/8) lalu, kedua karyawan swasta ini berangkat dari Kota Kembang Bandung. Mereka melewati rute Jalan Deandles , Bandung-Tasikmalaya-Gombong-Wates-Jogjakarta-Solo-Ngawi-Caruban-Jombang. 

’’Tanggal 11 Agustus mendatang, kita targetkan sudah sampai di Kuta Bali,’’ sambung Ernawati.
 
Bersepeda dengan jarak 1.178 Kilometer, Ernawati mengaku ingin meningkatkan kemampuan fisiknya. Selama ini, perempuan bermata sipit ini gemar bersepeda sejak tahun 2008 lalu.
 
Praktis, ketika harga BBM melonjak, ia mengganti kendaraan bermotor yang dimiliki dengan sepeda. Sehari-hari, ia berangkat kerja menggunakan sepeda.
 
Keduanya berhasrat menempuh perjalanan ke Negeri Atap Dunia, Nepal. Apabila terwujud, mereka berkeinginan menempuh rumah tangga. Mereka juga berharap, dari latihan simulasi ke Kuta Bali ini dapat menarik minat sponsor untuk menyokong ke Nepal. ’’Sebelum kami menempuh kehidupan berumah tangga, kami ingin berkeliling dunia,’’ tandas Ernawati. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional