MY Tak Usung Program 100 Hari Kerja - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

MY Tak Usung Program 100 Hari Kerja

Pasangan MY sujud syukur memenangi Pilwalil
Mojokerto-(satujurnal.com)
Pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Mojokerto 2013 -2018 Mas’ud Yunus – Suyitno yang unggul dalam perhitungan cepat versi lembaga survey Supremasi dalam running Pilwali 2013 hari ini menyatakan tidak akan mengusung program 100 hari kerja. Alasannya, sebagai incumbent cukup melanjutkan program-program kerja pemerintahan saat ini.

“Kami pastikan tidak akan mengusung program kerja 100 hari. Karena kami dari incumbent, maka cukup melanjutkan program kerja yang ada,” kata Mas’ud Yunus usai sholat sujud syukur, Kamis (29/08/2013) petang.

Justru yang akan dilakukan, yakni merangkul semua rivalnya dalam Pilwali langsung kedua kalinya dalam sejarah Kota Mojokerto tersebut. “Semua pasangan calon akan kami rangkul. Visi dan misi mereka akan kami adopsi untuk terwujudnya Kota Mojokerto sebagai service city,” katanya.

Mas’ud Yunus yang saat ini menjabat wakil walikota Mojokerto mendampingi walikota Abdul Gani Suhartono menggandeng Suyitno, pejabat karir yang terakhir memegang jabatan Sekkota Mojokerto.  

Dalam perhitungan suara sementara dari versi quick count maupun real count dari beberapa tim pemenangan, paslon berakronim MY (Mas’ud – Yitno) yang diusung PDI-P ini sementara mengungguli lima paslon, yakni paslon Achmad Rusyad Manfaluti – Risdy Harintoko (Manfaati), Drajat Stariaji – Yanto (DY), Iwan Sulistiyo – Eddy Suhartono (IeD), Ayub Busono Listyawan – Mulyadi (ABDI) dan paslon Hendro Suwono – Warsito (NOTO).

Seperti rilis quick count lembaga survei Suprimasi (Survei Prima Mandiri Indonesia). Pasangan incumbent nomor urut 3 ini mengungguli lima paslon lainnya. Dari 100 persen total suara , paslon berakronim MY meraup 48,49 %. Sementara paslon Ayub Busono Listyawan - Mulyadi (ABDI) yang diusung Partai Demokrat dan PAN menempati posisi runner up dengan 38,25 % suara. Paslon usungan Partai Golkar, Hendro Suwono – Warsito (NOTO) memperoleh 5,64 % suara. Paslon Achmad Rusyad Manfaluti – Risdy Harintoko (MANFAATI) yang diberangkatkan PKB dan PKPI meraup 4,79 % suara. Dua paslon dari jalur independen, Iwan Sulistyono – Edy Suhartono (Ied) dan Drajat Stariaji – Yanto (DY) masing-masing meraup 2,05 % suara dan 0,77 % suara. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional