NOTO Kampanye Blusukan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

NOTO Kampanye Blusukan


Mojokerto-(satujurnal.com)
Kandidat calown Walikota dan wakil Walikota Mojokerto, Hendro Suwono-Warsito (NOTO) mengemas kampanye putaran pertama dengan blusukan ke kampung-kampung. Duet usungan Partai Golkar dan Hanura ini menyapa warga, bahkan mengetuk pintu rumah warga yang dikunjungi, diantaranya di lingkungan Balongrawe Baru, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari dan lingkungan Suratan, Kecamatan Kranggan, Kecamatan Prajurit Kulon.

Di beberapa titik, Hendro yang turun sendiri tanpa wakilnya ini bahkan menyempatkan minum kopi di warung seperti saat di Suratan gang I Kelurahan Kranggan. “Lebih efektif kampanye door to door dari pada kampanye terbuka dengan model rapat akbar,” tuturnya, Kamis (15/8/2013).

Kampanye dialogis yang diformat door to door itu ujar mantan Wakil Walikota Mojokerto periode 2004 -2009 ini lebih mengena. “Dengan turun menyapa di lingkungan, saya bisa tahu keluhan ataupun aspirasi warga.  Eranya sekarang pemimpin yang turun ke bawah bukan rakyat yang ingin ketemu pemimpin tapi pemimpinlah yang ingin menyapa rakyat,” kilahnya.

Bukan tanpa alasan kandidat bernomor urut 6 ini memilih turba. “Pola ini didasarkan survei yang dilakukan tim pemenangan kami. Hasil survei itu adalah masyarakat saat ini butuh pemimpin yang mau turun ke bawah bukan hanya menggelar kampanye terbuka saja. “Memang kami tidak turun di seluruh kelurahan. Tapi setidaknya cara ini efektif mampu mendongkrak suara,” tukasnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional