Putaran Pertama Kampanye, DY Sisir Jalan Mojopahit - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Putaran Pertama Kampanye, DY Sisir Jalan Mojopahit

Kandidat DY
Mojokerto-(satujurnal.com)
Kandidat walikota dan wakil walikota Mojokerto periode 2013 -2018, Drajat Stariaji – Yanto (DY) tidak memanfaatkan jatah putaran pertama kampanye Pilwali Mojokerto, Sabtu (17/08/2013). Drajat memilih menyapa sejumlah warga di kecamatan Prajurit Kulon dan warga masyarakat di kawasan pertokoan jalan Mojopahit tanpa didampingi tim pemenangan.

“Momen HUT Kemerdekaan RI bagi warga tentunya merupakan momen sakral yang tidak mungkin dilewatkan. Mengiringi ini, masyarakat menggelar beragam kegiatan. Makanya kami memilih tidak memaksimalkan jatah kampanye hari ini, ya untuk menghormati hari kemerdekaan,” kata Drajat Stariaji.

Beberapa pemilik dan penjaga toko di sentra perdagangan Kota Mojokerto ini ia sapa sembari membagi-bagi Kartu kecil seukuran kartu nama bergambar pasangan DY berikut nomor urut 2 bertautan ajakan mensukseskan Pilwali 29 Agustus 2013. “Komitmen DY anti politik uang dalam Pilwali serta mengajak warga masyarakat menjadi pemilih yang cerdas saya sampaikan dalam kesempatan ini,” ujar Drajat Stariaji.

Selain di sentra perdagangan, kandidat DY juga menyapa warga masyarakat secara door to door, seperti di kawasan Mentikan dan Cakarayam. “Cara ini (door to door) memang lebih praktis karena interaksi langsung yang terbangun,” ujar kandidat berlatarbelakang anggota DPRD Kota Mojokerto tersebut.

Kandidat dari jalur independen yang disebut-sebut memiliki massa riil dan membidik grass root dan kaum muda ini menampik jika disebut latah mengikuti format kandidat yang lebih dahulu menggunakan cara door to door.

“Kecuali kita menjiplak pola kampanye kandidat lain, itu bisa jadi kita latah. Tapi model door to door itu sudah jadi fenomena politik, dan terbukti efektif, kenapa DY tidak mengambilnya,” elak Ketua Yayasan Sosial Modjopahit Jatim yang mengklaim akan meraup lebih dari 40 persen suara pemilih tersebut. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional