Tekan Golput, KPU Kota Mojokerto Turun Jalan Manfaatkan Ledang - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tekan Golput, KPU Kota Mojokerto Turun Jalan Manfaatkan Ledang

Mojokerto-(satujurnal)
H-1 Pilgub Jatim dan Pilwali Mojokerto, KPU Kota Mojokerto turun jalan  melakukan sosialisasi pencoblosan  menggunakan ledang, mobil bak terbuka dengan pengeras suara.

Sejumlah pasar tradisional, swalayan dan ruang publik dijadikan lahan menyosialisasikan ke masyarakat. melalui pengeras suara, mengabarkan tentang gawe bareng pilgub dan pilwali besok. Penyanyi dangdut dengan iringan musik elekton ditampilkan diatas mobil ledang untuk menyedot perhatian masyarakat.

"Mulai pukul 7  tadi kami melakukan ledang keliling  di sejumlah titik sasaran,  Ini kami lakukan mengingat waktu yang tersisa tinggal 1 hari lagi," ujar Komisioner KPU Kota Mojokerto, Miftah Amanoe, Rabu (28/08/2013).

Amanoe menyebut sejumlah sasaran ledang diantaranya, pasar Tanjung Anyar, pasar ikan Prajurit Kulon, pasar burung Empunala, pasar loak dan sepeda Cakarayam, beberapa swalayan serta titik keramaian lain.

"Agar efektif, kami turun membagikan alat peraga seperti  pin, flyer (selebaran) serta peragaan praktis cara pencoblosan yang benar," terangnya.

Menurut Amanoe,tingkat kesadaran dan apresiasi masyarakat terhadap pesta demokrasi di tingkat lokal dan regional itu cukup baik, seperti respon yang mereka tunjukkan. Termasuk kesediaan mereka untuk mendatangi TPS besok. "Tapi ada juga yang masih mempertanyakan imbalan uang jika mereka mencoblos," sergahnya.

Namun yang pasti, ujar Amanoe, masa injury time dua pilkada ini ledang menjadi sarana yang efektif untuk sosialisasi. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional