Toko Palen Dibobol Maling - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Toko Palen Dibobol Maling

Foto ilustrasi (doc.istimewa)
Jombang-(satujurnal.com)
Aksi pembobolan yang dilakukan kawanan maling kembali terjadi di wilayah hukum Polres Jombang, Kamis (01/08/2013). Sebuah toko palen di Desa Candimulyo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang jadi sasaran maling. Sejumlah dagangan yang ada di dalam toko amblas. Akibatnya, Abdul Malik pemilik toko diperkirakan alami kerugian sekitar Rp 4 juta.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, aksi pencurian tersebut diketahui sekitar pukul 08.00 WIB. Awalnya, sebelum terjadi aksi pencurian, malam harinya, korban menutup tokonya dengan kondisi terkunci rapat. Keesokan pagi, korban hendak membuka tokonya. Saat pintu toko terbuka, korban seketika kaget. Pasalnya, kondisi dalam toko berantakan.

Kaget, korban langsung khawatir sejumlah dagangannya menjadi sasaran maling. Dan ternyata benar, sejumlah barang dagangan amblas. Diantaranya, sejumlah rokok berbagai jenis, obat-obatan, kertas, dan materai. Bahkan, sebuah kotak amal yang biasa ada di dalam toko juga turut amblas digondol pelaku.

Selanjutnya, korban memeriksa seluruh isi ruangan toko. Didapati, bagian ventilasi belakang serta kacanya telah rusak. Yakin kalau tokonya telah dibobol kawanan maling, korban memutuskan untuk segera melapor ke Polres Jombang.

Tak lama, beberapa petugas bersama anggota unit identifikasi tiba ke lokasi kejadian. Selain meminta keterangan beberapa orang saksi, petugas juga lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara).

Berdasarkan olah TKP, diduga pelaku berhasil masuk dan keluar toko dengan cara merusak ventilasi belakang.

“Kini anggota masih lakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian tersebut,” singkat AKP Sugeng Widodo, Kasubag Humas Polres Jombang, ketika dikonfirmasi, Kamis (1/8).(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional