85 Jabatan Kades Lowong - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

85 Jabatan Kades Lowong

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebanyak 85 jabatan kepala desa (kades) di wilayah Kabupaten Mojokerto masih lowong. Dari 240 jabatan kades yang habis masa bhaktinya tahun ini, baru terisi 155 kades. Bupati Mojokerto  Mustofa Kamal Pasa (MKP) mengutarakan hal itu saat melantik 121 kades masa bhakti 2013-2019 di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto, Rabu (25/09/2013).

Para Kades yang diambil sumpahnya itu hasil pilkades beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Kamis, 22 Agustus 2013 MKP melantik 34 kades.

"Kepada seluruh kades yang telah dilantik harus melaksanakan tugas sesuai  janji dan sumpah yang telah diucapkan dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab," pesan MKP.

Ditegaskan,  pekerjaan utama yang harus dikerjakan kades bagaimana menata kembali masyarakat yang mungkin terpecah sebagai konsekuensi logis dari adanya pemilihan kepala desa. 

"Pada tahun 2014 nanti setiap desa akan diberikan anggaran 750 juta yang akan dikelola sepenuhnya oleh desa untuk pembangunan. Makanya seluruh elemen di desa harus bersatu," pean MKP lagi.

Pengambilan sumpah dan pelantikan kades merujuk pada Keputusan Bupati Mojokerto Nomor ; 188.45/752 s.d 872/ HK /416 – 012 / 2013 tentang Pengangkatan Kepala Desa Terpilih yang ditetapkan tanggal 25 September 2013. Pengambilan sumpah dipimpin langsung Bupati MKP.

Pelantikan juga dihadiri  Wakil Bupati Hj  Choirun Nisa’, Wakil Ketua DPRD, Forpimda, Sekda Kabupaten Mojokerto, Kepala SKPD, Kepala Desa yang baru saja memasuki masa purna bhaktinya, Ketua BPD, Perangkat Desa serta  tokoh masyarakat. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional