Atlet Dirangsang Bonus Rp 250 Juta - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Atlet Dirangsang Bonus Rp 250 Juta

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemkot Mojokerto merancang bonus bagi atlet Kota Mojokerto yang berprestasi dan mendongkrak nama daerah di kancah olahraga regional maupun nasional. Besaran anggaran khusus yang akan dimasukkan dalam P-APBD 2013 itu sebesar Rp 250 juta. 

”Bonus dalam bentuk uang tersebut akan diberikan kepada atlet berprestasi. Jumlah dana yang diajukan (P-APBD 2013) sekitar Rp 250 juta,” terang Plt. Ketua DPRD Kota Mojokerto Syaiful Arsyad, Jum’at (06/09/2013). 

Ipung, sapaan politisi PAN tersebut, memastikan jika Dewan tidak akan mengganjal pemunculan angka ratusan juta rupiah untuk apresiasi terhadap atlet berprestasi tersebut. “Pasti kita dukung. Karena sejauh ini penghargaan terhadap mereka (atlet) yang mampu membawa nama Kota Mojokerto masih minim,” tandasnya. 

Pemberian bonus  ini diharapkan bisa memacu semangat para atlet. ”Karena latihan keras yang selama ini mereka lakukan mendapatkan apresiasi serta perhatian lebih,” tambahnya.
Tak hanya itu, penyiapan pos khusus tersebut juga untuk pembinaan para atlet. Terutama mereka yang selama ini sudah mengharumkan nama Kota Mojokerto dengan prestasi olah raga yang sudah diraihnya. 

”Anggaran khusus untuk pembinaan atlet agar bisa berprestasi lebih baik lagi itu juga penting,” tambahnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional