Besok Dimulai Pendaftaran CPNS Kota Mojokerto 2013 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Besok Dimulai Pendaftaran CPNS Kota Mojokerto 2013

Masyarakat tengah meliha pengumuman rekruitmen CPNS di depan Kantor Pemkot Mojokerto
Mojokerto-(satujurnal.com) 
Pendaftaran seleksi CPNS di Kota Mojokerto baru akan dibuka mulai (20/09/2013) besok. Metode seleksi masih menggunakan model LKJ (lembar kertas jawaban), bukan model CAT (computer assited test). 

Seleksi CPNS dengan model LKJ, setiap peserta test mengisi lembar jawaban dengan pensil khusus. Sementara dengan sistem CAT soal-soal CPNS disajikan dalam bentuk program komputer dan proses seleksi bisa dilakukan cukup melalui layar komputer dengan instruksi-instruksi khusus. Pelamar yang telah melalui prosedur khusus melaksanakan ujian CPNS pada komputer tersebut.

Kepala BKD Kota Mojokerto Novi Rahardjo menyampaikan bahwa pelamar bisa darang langsung ke Pendopo Balai Kota Mojokerto di Jalan Gajahmada. "Kami juga menyediakan website agar keterangan lebih detail ke www.mojokertokota.go.id. Namun untuk pendaftaran masih konvensional," kata Novi, Kamis (19/9/2013).

Pendaftar juga diharuskan menulis lamaran dengan ditujukan kepada wali kota setempat dengan tulisan tangan. Pendaftaran sekaligus seleksi dokumen tersebut akan berlangsung mulai 20 September - 4 Oktober 2013. Pelamar wajib datang sendiri ke balai kota. Jika ada kekurangan persyaratan bisa diketahui langsung.

Tahun ini, Kota Mojokerto membutuhkan tiga tenaga teknis di bidang pendiidikan, kesehatan, dan bidang teknis. Tenaga pendidikan yang paling banyak. Berikut formasi lengkap CPNS beserta kualifikasi dan spesifikasi pendidikan yang dibutuhkan di Kota Mojokerto:

1. Tenaga guru dengan jumlah 55 lowongan. Di antarnya dicari 44 guru kelas. Dicari 4 orang guru olahraga, 4 guru tata boga, dan 3 guru Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Untuk guru kelas (di SD) dengan spesifikasi lulusan S1 PGSD.  Guru olahraga S1 olahraga, guru RPL lulusan S1 Informatika, dan guru tata boga lulusan S1 tata boga.

2. Tenaga kesehatan disediakan lowongan sebanyak 35 CPNS. Yakni: dicari 1 dokter spesialis paru, 2 dokter spesialis gigi, 2 dokter umum, 1 dokter spesialis mata, 1 spesialis syaraf, 1 dokter spesialis jantung, 1 dokter spesialis rehabilitasi, 1 dokter spesialis patologi klinik, 1 dokter spesialis kulit dan kelamin, dan 1 dokter spesialis anasthesi satu orang.

Sementara, dicari 5 bidan dengan spesifikasi minimal D3 kebidanan. Dibutuhkan 13 perawat lulusan D3 keperawatan,  2 apoteker lulusan D3 farmasi. Selain itu, dibutuhkan 3 anasthesi dari lulusan D3 anasthesi. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional