Digawangi 10 Siswa, SMAN 1 Kota Mojokerto Rebut Juara Nasional LLC 4 Pilar - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Digawangi 10 Siswa, SMAN 1 Kota Mojokerto Rebut Juara Nasional LLC 4 Pilar


Walikota Abdul Gani Suhartono saat menerima Kasek dan Tim SMAN 1
Mojokerto-(satujurnal.com)
Penghargaan prestisius diberikan MPR RI kepada 10 siswa SMAN 1 Kota Mojokerto  yang berhasil merebut  juara Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar tingkat Nasional. Mereka meraih gelar juara pertama nasional bidang Seni Tradisional Bhineka Tunggal Ika, serta juara harapan dua atau peringkat kelima dari 33 kontingen provinsi untuk bidang tematik 4 pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Penghargaan ini merupakan buah kerja keras siswa dan guru pembimbing,” kata Kepala SMAN 1 Kota Mojokerto, Suhariyono saat diterima di ruang kerja Walikota Abdul Gani Suhartono, Rabu (04/09/2013).
Menurut Suharyono, seleksi LCC 4 Pilar dimulai Desember lalu ditingkat Kota Mojokerto. Saat itu, tim sekolah ini lolos sebagai juara pertama. Setelahnya, dilanjutkan seleksi tingkat provinsi dan mereka kembali juara pertama. Sehingga terpilih mewakili Jatim pada LCC 4 Pilar nasional yang dilaksanakan di Gedung DPR/MPR Jakarta 20-30 Agustus lalu.

’Kami berterima kasih pada Kepala Dinas P & K dan Wali Kota Mojokerto atas bimbingan dan pembinaannya sehingga bisa meraih prestasi ini,’’ ujarnya.

Kesemua siswa  SMAN 1 yang menjadi duta propinsi Jawa Timur ini berasal dari jurusan IPA dari kelas yang berbeda. Mereka didampingi tiga guru pendamping yakni Prastiyo Joko Utomo, Nanik Astikowati dan Eri Mulyati. ’’Melalui prestasi ini, kita berharap SMAN 1 semakin mendapat kepercayaan masyarakat, semakin besar dan semakin baik,’’ tutur Suhariyono.  (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional