Kalap, Kakek dan 2 Tetangga Dibacok - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kalap, Kakek dan 2 Tetangga Dibacok

Jombang-(satujurnal.com)
Tak jelas apa yang diketahui penyebabnya, Dedik Sugiarto, warga Dusun Mojotengah, Desa Mojokambang, Kecamatan  Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang  tiba-tiba saja mengamuk, Jumat (o6/o9/2013)) pagi.

Pemuda berusia 32 tahun langsung menghajar Takat (80), kakeknya sendiri.

Usai menganiaya kakeknya, dia juga membacok Setyawan (20), dan Aditya (17), keduanya tetangga. yang berusaha mengamankannya. Ketiga korban alami luka cukup serius.

Untungnya, pelaku berhasil segera diamankan setelah warga minta bantuan ke polsek setempat. Pelaku pun sempat terluka, karena sempat melawan saat diamankan.

Selain pelaku, juga diamankan barang bukti berupa senjata tajam jenis bendo (parang) yang digunakan dan pakaian bekas darah.

Peristiwa berdarah tersebut terjadi sekitar pukul 06.10 WIB.

Sebelumnya, pelaku bersama kakeknya diketahui di dalam rumah. Situasi rumah pun dalam kondisi tenang-tenang saja. Namun beberapa saat, pelaku tiba-tiba saja mengamuk dan memusuhi kakeknya.

Dengan menggunakan tangan kosong, pelaku pukuli kakeknya hingga terluka parah. Usai menghajar kakeknya, pelaku langsung kabur dan bersembunyi ke rumah tetangganya. Bersamaan itu, Setyawan dan Aditya mendengar keributan segera berusaha amankan pelaku. Namun tanpa diduga, pelaku berhasil meraih sebilah bendo yang tergeletak di sampingnya. Tanpa bicara, pelaku langsung sabetkan bendo tersebut ke arah keduanya secara membabi buta.

Akibatnya, kedua korban terluka cukup serius. Setyawan luka di kepala, dan tangan. Sedangkan, Aditya luka di bagian kepala dan 3 jari tangan kanannya putus.
Melihat hal tersebut, warga segera menolong keduanya. Selain itu, warga segera meminta bantuan ke polsek setempat untuk amankan pelaku. Tak lama, petugas tiba datang. Petugas pun sempat kesulitan, karena pelaku sempat berontak. Namun setelah dibantu warga, pelaku berhasil diamankan.

"Pelaku terluka karena meronta saat diamankan. Dari keterangan warga, pelaku memang stress. Rencananya, akan kita periksakan kondisi mentalnya. Tiga korban kita bawa ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan," jelas AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional