Kecelakaan Marak, Satlantas Polres Jombang Gelar Razia SIM Pelajar - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kecelakaan Marak, Satlantas Polres Jombang Gelar Razia SIM Pelajar


Jombang-(satujurnal.com)
\Satlantas Polres Jombang  menggelar razia SIM (surat ijin mengemudi) pelajar dijalan raya. Senin (09/09/2013)  Langkah ini diambil untuk menekan angka kecelakaan pelajar berkendara  motor.
Puluhan siswa yang tergolong masih dibawah umur dan tidak mengantongi SIM terjaring dalam razia khusus pelajar ini. 
Kasatlantas Polres Mojokero, Iptu Tommy mengatakan tindakan ini dilakukan untuk menciptakan kondisi lalulintas yang tertib dan meminimalisir resiko kecelakaan lalulintas.
“Razia  mengecek kelangkapan beserta surat-surat seperti STNK dan kepemilikan SIM guna meminimalisir kejahatan geng motor yang akhir-akhir ini kembali marak yang diduga pelakunya dari kalangan pelajar,” kata Tommy. 
Terhadap puluhan pelajar yang terjaring tidak memenuhi kelengkapan. , pihak Satlantas juga melakukan tindakan mulai dari memberikan teguran serta pengarahan hingga penyitaan kendaraan guna menimbulkan efek jera. “Belakangan ini banyak pengendara terutama pelajar yang tidak memperhatikan keselamatan dalam berlalulintas,” imbuh Tommy.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional