Komisi Yudisial Siap Beber Bukti Suap Seleksi Hakim Agung - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Komisi Yudisial Siap Beber Bukti Suap Seleksi Hakim Agung

Jombang-(satujurnal.com)
Komisi Yudisial (KY) siap mendatangi undangan Badan Kehormatan (BK) DPR untuk membeber sejumlah bukti isu percobaan suap seleksi pemilihan hakim agung tahun tahun 2012 lalu. 

Tujuh komisioner  KY  sempat ditawari gelontoran dana sebesar Rp 1, 4 miliar untuk meloloskan salah satu hakim agung yang ikut seleksi saat itu.

Kesiapan komisioner KY untuk mendatangi undangan rapat tertutup anggota BK DPR disampaikan Imam Anshori Saleh, mantan wakil ketua yang juga menjabat salah satu komisioner KY  saat menghadiri pelantikan Bupati Jombang, Selasa (24/09/2013).

Imam Anshori Saleh mengaku sudah mengantongi dan menyiapkan sejumlah bukti yang akan disampaikan dalam rapat tertutup dengar BK, Rabu besok. 

Bukti percobaan suap oleh oknum anggota Dpr untuk mloloskan salah satu kandidat hakim agung dalam seleksi pemilihan hakim agung 2012 lalu itu akan di beber secara tuntas. 

Namun , komisioner KY belum bersedia menyebut inisial atau fraksi wakil rakyat yang mengiming-imingi gelontoran dana Rp 1,4 miliar untuk 7 komisioner KY tersebut.

Isu percobaan suap seleksi pemilihan hakim agung tahun 2012 ini menggelinding setelah sejumlah komisioner mengaku mendapat sjeumlah tawaran dari anggota DPR untuk meloloskan kandidat titipan mereka.
BK DPR mengagendakan klarifikasi-klarifikasi terkait isu tersebut kepada Komisioner KY. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional