Kyai NU Se-Jawa Dukung Mahfud MD Nyapres. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kyai NU Se-Jawa Dukung Mahfud MD Nyapres.

Jombang-(satujurnal.com)
Puluhan Kyai  NU  se-Jawa dan Madura bertekad mendukung Mahfud MD mencalonkan diri sebagai Presiden pada helatan Pilpres 2014 mendatang. 

Kesepakatan para kyai, dari Cirebon hingga Banyuwangi dan Madura itu tercetus dalam pertemuan tertutup di kediaman KH Dimyadi Romly pimpinan Ponpes Darum Ulum, Rejoso, Jombang Rabu (18/09/2013). Meski para kyai dari Cirebon hingga Banyuwangi dan Madura.

Para kyai sepuh yang datang diantaranya KH Maimun Juber dari Ponpes Al Anwar Rembang Jawa Tengah, KH  Solahudin Wahid (GusSolah) pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang, Kh Hasyim Muzadi pengasuh Ponpes Al Hikam Malang dan sejumlah kyai dari cirebon hingga Madura.

Para kyai sepuh yang sebagian bergabung dalam beberapa partai politik, dari PPP, Partai Golkar dan PKB tersebut memutuskan mencalonkan  mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebaut sebagai calon presiden. 
“Pilihan para kyai mendukung Mahfud  MD maju menjadi capres karena ia cakap dalam segala bidang untuk membangun Indonesia lebih  baik,” kata KH Sholahudin Wahid. 

Mahfud MD mengatakan, pertemuan para kyai kian memantapkan tekadnya untuk maju mencalonkan diri sebagai calon presiden. “Dorongan moril dan dukungan para kyai sepuh se-Jawa ini menjadikan saya kian buat untuk memperbaiki Indonesia lebih baik,” kata Mahfud MD. 

Dalam waktu dekat, para kyai sepuh akan bersafari ke kantong-kantong NU, ke kekuatan lain dari berbagai elemen masyarakat dari Sumatra hingga wilayah Indonesia Timur untuk menggalang dukungan bagi pemenangan Mahfud MD. (rg)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional