Polres Mojokerto Siap Bantu Polres Kota - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Polres Mojokerto Siap Bantu Polres Kota

Antisipasi Maraknya Kepruk Kepala Rampas Motor
Mojokerto-(satujurnal.com)
Maraknya aksi kejahatan jalanan dengan cara kekerasan dan merampas motor yang dilakukan pelaku beberapa hari terakhir diwilayah Kota Mojokerto, membuat Polres Mojokerto terus mengantisipasi dengan mengalakan pendekatan preentif serta preventif. 

Tak hanya itu, Kapolres Mojokerto AKBP Muji Ediyanto menginstruksikan agar seluruh Polsek jajaran rutin mengelar patroli keliling.
"Untuk mengantisipasi agar tidak merembet ke wilayah hukum Polres Mojokerto, kita lakukan dengan cara preentif yakni deteksi dini untuk para pelaku yang beraksi,"kata Muji usai menunaikan sholat ashar, Senin (30/9).

Selain preentif, kata dia, pihaknya terus memberikan himbauan kepada masyarakat. " Kepada seluruh anggota, kita perintahkan agar himbauan kepada masyarakat terus digalakan. Selain himbauan, pendekatan Preventif juga dilaksanakan seperti patroli,"paparnya.

Patroli yang terus dilaksanakan baik siang maupun malam. Dengan melibatkan seluruh unsur. " Razia malam hari dan patroli skala besar serta patroli yang dilakukan polsek-polsek," ucap dia. 

Selain patroli, pihaknya terus mengelorakantahapan preentif. " Prinsipnya, preventif itu kita lakukan dengan cara pemberdayaan FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat, red) dan mengaktifkan fungsi poskamling yang sudah ada diseluruh wilayah Polres Mojokerto. 

“Yang jelas, semua harus sinergi dengan terus komunikasi kepada tokoh masyarakat, babinsa, muspika. Agar kamtibmas terjamin," tambah Muji.

Dengan milibatkan unsur FKPM itu dengan tujuan, agar semua permasalahan yang terjadi ditingkat bawah bisa dicarikan solusi. " Jadi, kemanan dan ketertiban ini adalah tanggung jawab bersama. Maka dari itu, polisi harus melibatkan semua elemen masyarakat dan tokoh," tegas mantan Koorsespri Kapolda Jatim tersebut.

Sementara saat disinggung maraknya aksi kejahatan dijalanan khususnya diwilayah hukum Polresta. Pihaknya terus memaksimalkan anggota Resmob melalui kring serse. 

" Untuk antisipasi, saya maksimalkan, semua resmob kita persenjatai dan kita sebar disejumlah titik rawan kriminal,"tegasnya.

Dengan adanya upaya preentif dan preventif, Muji berharap mudah-mudahan curas di wilayah Polres Mojokerti bisa dicegah dan diminimalisir. 

“Kita juga siap membantu Polres Kota jika dibutuhkan,"pungkas Kapolresta (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional