Proyek Pasar Kliwon Rp 2,2 M Ditarget Tuntas Akhir Tahun - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Proyek Pasar Kliwon Rp 2,2 M Ditarget Tuntas Akhir Tahun

Komisi II DPRD Kota Mojokerto saat sidak proyek Pasar Kliwon beberapa waktu lalu
Mojokerto-(satujurnal.com)
Proyek revitalisasi Pasar Kliwon  dua lantai dibiayai dari dana Tugas Pembantuan (TP) dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) senilai Rp 2,2 miliar mulai digarap pekan depan.

"Pemenang tender sudah ditentukan tanggal 3 September.  Pekerjaan kontruksi dimulai tanggal 9 September nanti," Kepala Diskoperindag Kota Mojokerto, Harlistyati, Jum'at (06/09/2013).

Data LPSE Kota Mojokerto menyebuitkan, lelang proyek yang bersumber dari APBN tersebut dimenangkan CV Hana Utama, menyisihkan 39 peserta lelang lainnya.

Dari pagu lelang  Rp 2.286.663.000,  kontraktor Sidoarjo ini memasang angka penawaran Rp 2.280.055.000.

"Total dana TP proyek ini sebesar Rp 2, 5 miliar.  Diplot untuk anggaran perencanaan dan pengawas proyek masing-masing Rp 100 juta. “Sisanya, Rp 2, 3 milyard untuk fisik bangunan dua lantai termasuk delapan unit SSCT dan pohon lindung,” papar Harlis.

Sementara terkait blue print proyek diatas area seluas 2, 250 meterpersegi itu menurut Harlis ada di meja Dinas PU. "Memang leading sector Diskoperindag tapi Untuk blue print ada di Dinas PU sebagai dinas teknis yang membantu proyek ini," imbuh Harlis. 

Yang pasti dari perencanaan hingga finalisasi, kata Harlis, harus selesai tahun ini. “Tidak bisa molor, harus tahun ini,” tandasnya.

Skema sementara, dari 26 pedagang yang ada, semuanya diproritaskan untuk mendapatkan porsi kios di pasar yang dikonsep pasar modern itu. “Syarat revitalisasi memang ada embrio pedagang. Dan pedagang lama itulah yang akan kita prioritaskan. Sedang untuk lantai dua dibuat model los. 

“Harapan kita, nantinya di lantai dua jadi sentra niaga alas kaki dari pedagang kaki lima yang sekarang masih tersebar di beberapa titik,” pungkasnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional