Sidak di Momen G-30-S PKI, Bupati Jombang Tegur Wadir RSU - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sidak di Momen G-30-S PKI, Bupati Jombang Tegur Wadir RSU

Jombang- (satujurnal.com)
Bupati Jombang Nyono Suharli dan Wakil Bupati Mundjidah Wahab berang. Pasalnya, dalam inspeksi mendadak memperingati peristiwa G-30-S PKI di RSU Jombang, kedua orang nomor wahid di Pemkab Jombang yang baru dilantik sepekan lalu ini mendapati bendera merah putih dikibarkan satu tiang penuh di halaman utama rumah sakit. Padahal, untuk memperingati momen ini, seharusnya dikibarkan setengah tiang. Ia pun melakukan penurunan bendera hingga setengah tiang.

Sembari menegur Wakil Direktur RSU Jombang, dr Pudji Umbaran, Bupati membantu menurunkan sang saka itu. 

“Terus terang saya kaget. Kenapa di moment G-30 S bendera merah putih dikibarkan hingga ujung tiang,” cetus Bupati Nyono.

Bupati menegaskan, jika pihaknya sudah mengirimkan surat himbauan kepada masing-masing instansi, agar mengibarkan bendera setengah tiang. “Himbauan sudah disebar merata ke semua SKPD. Jadi tidak ada alasan kalau kemudian bendera dikibarkan sampai ujung tiang bendera,” singgungnya.

Kendati demikian, Bupati dan Wabup yang melakukan sidak di sejumlah SKPD dan menemukan ‘kesalahan’ pasang bendera di RSU Jombang dan beberapa SKPD lainnya, tidak menelurkan sanksi apa pun. (rg)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional