5.612 Peserta Berebut 101 Kursi CPNS Kota Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

5.612 Peserta Berebut 101 Kursi CPNS Kota Mojokerto

- Empat Formasi Dokter Spesialis Tanpa Pelamar
Mojokerto-(satujurnal.com)
Hingga penutupan pendaftaran CPNS Kota Mojokerto 2013, Jum’at (04/10/2013) tercatat peserta yang mendapatkan kartu ujian sebanyak 5,612 orang. Sementara calon pelamar yang tercoret lantaran tak memenuhi persyaratan jumlahnya hampir duakali lipat.

Hanya saja, dari 101 formasi yang dipasang, empat formasi untuk dokter spesialis, yakni spesialis Kulit Kelamin, Pathology Klinik, Spesialis Paru-Paru, Dan Spesialis Rehab Medik tak laku.
"Sampai usai Jumatan ini keempat formasi dokter spesialis itu masih kosong," kata Kepala BKD Kota Mojokerto, Novi Rahardjo.

Sementara lowongan dokter spesialis mata, jantung, saraf dan anestesi masing-masing satu formasi, diisi satu pelamar saja. 

Menurut ia, jika lowongan ini tidak diisi sekarang nantinya pada rekruitmen yang akan datang pasti muncul.

Soal kebutuhan tenaga dokter spesialis jika tidak terisi sekarang maka RSUD bisa melakukan rekruitmen khusus. "RSUD bisa mengadakan sendiri kebutuhannya, entah status apa karena RSUD adalah Badan Usaha Daerah. Meski, dokternya bukan berstatus pegawai Pemda." Imbuh Novi. 

Sementara itu terkait penambahan 49 kuota CPNS, sejauh ini BKD masih menunggu formasi dari pusat. Jika formasi dalam tambahan quota tetap untuk tenaga bidan, perawat, dokter umum, dokter spesialis, dan penyuluh KB, maka tidak akan digelar pendaftaran jilid II. Namun jika sebagian atau keseluruhan tambahan formasi itu diluar formasi 101, maka akan dibuka pendaftaran kembali. 

"Daerah tak memiliki wewenang apa pun terkait formasi. Formasi tambahan itu diberikan pusat dan sepenuhnya wewenang pusat," kata Novi. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional