Akhiri Uji Coba, Persem Fokus Laga - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Akhiri Uji Coba, Persem Fokus Laga

Mojokerto-(satujurnal.com)  
Tim sepak bola Kota Mojokerto, Persem, bakal fokus pada laga Liga Amatir Divisi III setelah mendapatkan kepastian drawing. Laga uji coba melawan klub internal Garuda FC  yang berakhir dengan kemenangan Persem 5-1 merupakan uji coba terakhir.
   
’’Kita fokus di pertandingan resmi.  karena waktu pertandingan sudah mepet dan khawatir pemain cedera,’’ terang  Heri Budi, pelatih Persem saat dihubungi, Kamis (24/10/2013).

Selama uji coba, ujar Heri Budi timnya sudah bagus. "Soal skill individu dan kerja sama tim tidak ada persoalan. Mudah-mudahan anak-anak mentalnya bagus saat pertandingan resmi nanti," tambah Heri Budi lagi.
Selain itu, katanya, soal tehnik sentuhan akhir dan penyelesaian tim  relatif baik. "Pemain dari semua lini  bisa mencetak gol. Tapi  untuk komunikasi antar lini masih perlu dibenahi lagi," tandas mantan pemain Arema Malang ini.
Menurut Heri Budi, kekurangan timnya itu langsung bisa dibenahi dalam latihan yang dilakasanakan tiap hari. ’’Tim kita sudah siap tanding,’’ tegasnya.

Terpisah, manajer Persem Erwin Wibowo mengaku optimistis timnya bisa lolos grup. ’’Kita yakin bisa mengamankan target lolos grup dan maju ke babak kedua,’’ paparnya.

Pada putaran pertama Divisi III regioanal Jatim kali ini, total 40 tim yang ikut dibagi kedalam 10 grup. Masing-masing diisi empat klub. Persem tergabung kedalam grup III bersama Assabab Bangil, PS Parabola 98 dan MBU Surabaya.

’’Kekuatan tim di grup ini seimbang. Namun yang perlu kita waspadai adalah Assabab Bangil,’’ kata Mashudi, Sekretaris PSSI Kota Mojokerto.

Dari total 10 grup itu, nantinya hanya akan diambil 15 tim untuk maju ke putaran kedua. Sebanyak 10 tiket lolos otomatis akan menjadi hak para juara grup. Kemudian ditambah lima tiket lagi yang diperebutkan oleh para runner-up grup. Dari 10 runner-up, nantinya hanya akan diambil lima runner-up terbaik.’’Target utama kita yang penting lolos,’’ tegasnya. 

Soal predikat juara grup ataupun lima runner-up terbaik menurutnya  tidak jadi soal..

Mashudi mengaku timnya sudah siap menghadapi tim manapun. Makanya dia tak keberatan menghadapi klub manapun dipartai pertama. ’’Yang pasti tanggal 27 nanti kita main,’’ tandasnya.

Semua laga grup III akan dilaksanakan di Kabupaten Pasuruan. ’’Lapangannya dimana terserah panitia lokal,’’ ungkapnya. Sebab technical meeting memang baru dilaksanakan Sabtu (26/10) malam atau semalam sebelum pertandingan dilaksanakan. ’’Rencananya, kita main hari Minggu (27/10) pukul 15.30,’’ pungkasnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional