Bandit Jalanan Merembet Ke Wilayah Polres Kabupaten - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Bandit Jalanan Merembet Ke Wilayah Polres Kabupaten

foto ilustrasi (doc.istimewa)
Mojokerto-(satujurnal.com)
Pelaku perampasan motor yang sempat marak di wilayah utara sungai sebulan yang lalu dan mulai redup sejak sepekan terakhir. Namun kini, aksi perampasan motor kini mulai masuk wilayah Polres Mojokerto. Itu diketahui setelah, dua perampasan motor terjadi bersamaan di Kecamatan Ngoro, Selasa (8/10) malam.


Kali pertama, pelaku berhasil mengerjai korban adalah Jupriyanto (26) warga Dusun/Desa Palem, Kecamatan Kertosono, Nganjuk. Usai mengantar temannya ke kawasan Kembangsri, Ngoro, pemuda ini dirampok enam orang tak dikenal sekitar pukul 20.00. Sepeda Yamaha Bison AG 5022 XK warna merah maron miliknya dirampas pelaku dan dibawa kabur.



Aksi dua kali perampasan motor terjadi di Raya Jasem, tepatnya disebelah barat SPBU. Korban mendadak dipepet pelaku yang berjumlah enam orang dengan mengendarai tiga sepeda motor. Saat motor masih melaju itu, kunci motor yang dikendarainya langsung dicabut.

’’Saya langsung terjatuh ke aspal,’’ kata Jupriyanto saat melapor ke Polsek Ngoro, Rabu (9/20/2013).

Begitu dirinya terjatuh, motor kesayangannya itu langsung dirampas para pelaku. Sementara, tas yang masih nyantol dipundaknya juga direbut dan langsung dibawa lari pelaku.Atas peristiwa ini, korban mengalami kerugian hingga Rp 19 juta.


Ditempat yang sama, nasib sial juga menimpa Sunariyanto (35) warga Dusun Jajar, Desa Jasem, Kecamatan Ngoro. Korban yang saat itu sedang membonceng anaknya itu dipepet enam pelaku tersebut.


Disaat  korban melintas dan memergoki para pelaku menjalankan aksinya, dia berusaha menghindar. Namun karena jarak yang terlalu dekat, membuat korban tak mampu menguasai setirnya dan terjatuh. Pelaku pun tak hanya mengeksekusi Yamaha Bison saja. Namun motor yang dikendarai Sunariyanto jenis Honda Mega Pro S 4909 NU juga turut dibawa pelaku. 


Sunariyanto tak banyak bisa mengelak. Pasalnya, salah satu pelaku sempat mengacungkan clurit yang ke arah korban. Berhasil  membawa dua motor dalam waktu singkat, pelaku langsung kabur ke arah timur menuju ke kawasan Krembung, Sidoarjo. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional