Buru Bandit Jalanan, Rekrut 25 Anggota Buser - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Buru Bandit Jalanan, Rekrut 25 Anggota Buser

Perintahkan Tembak Ditempat

Mojokerto-(satujurnal.com)
Tak lama wilayahnya diobok-obok bandit curas,  Kapolres Mojokerto AKBP Muji Ediyanto langsung bergerak cepat dengan membentuk tim khusus (Timsus). Tim yang dibentuk Rabu (9/10/2013) ini untuk menambah kekuatan tim Buru Sergap (Buser) dan bertugas di pos-pos strategis. Semua yang direkrut memiliki latar belakang Buser.
’ Semua anggota yang memiliki basic buser, kita rekrut untuk memburu pelaku dan mengantisipasi perampasan motor,’’ ungkap Muji diujung telepon sellulernya, 

Rekrutmen anggota buru sergap yang dilakukan usai apel pagi itu, berjumlah 25 orang. Selama ini, para anggota itu bertugas di Bagian Operasional (Bagops), Lalu Lintas (lantas), Bimbingan Masyarakat (Binmas) dan kesatuan lain di Polres Mojokerto.


Usai proses pemilihan yang berlangsung dalam apel pagi di lapangan Mapolres Mojokerto, mereka langsung dibawa ke lapangan tembak Sekolah Polisi Negara (SPN) di kawasan Bangsal. 

’’Kita ajak belajar nembak bareng. Karena mereka sudah lama tidak menggunakan pistol dalam berdinas,’’ tambah Muji. 

Dari 25 anggota yang direkrut itu, dibagi menjadi tiga regu. Mereka bakal ngepos di titik-titik rawan kejahatan dan bakal membuat jera para penjahat jalanan. 

’’Saya perintahkan langsung tembak di tempat. Karena mereka sudah sangat meresahkan masyarakat,’’ katanya.

Tak hanya berdiam diri saja. Para buser ini juga akan melakukan pencarian terhadap enam orang yang diprediksi berasal dari daerah tapal kuda tersebut. Namun Kapolres sendiri mengakui, sejauh ini identitas para pelaku masih buram. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional