Dianggarkan Rp 300 Juta untuk Genset dan Perabot Baru Rumdin Walikota - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dianggarkan Rp 300 Juta untuk Genset dan Perabot Baru Rumdin Walikota

Mojokerto-(satujurnal.com)
Rumah dinas (rumdin) walikota Mojokerto bakal dilengkapi dengan sejumlah piranti baru, menyusul kepastian penempatan rumdin oleh Mas’ud Yunus, walikota terpilih yang bakal dilantik 5 Desember 2013 mendatang.

Kepala Bagian Umum Pemkot Mojokerto, Sunardi mengatakan hal itu terkait penambahan sejumlah mebeler di rumdin untuk orang nomor wahid di Kota Mojokerto tersebut, Rabu (16/10/2013).

“Ada penambahan mebeler, seperti sofa, tempat tidur, kitchen set dan lain-lain untuk melengkapi rumdin walikota pasca pelantikan walikota terpilih,” kata Sunardi.

Anggaran yang disiapkan, ujar dia, diambil dari pundi Perubahan APBD 2013. “Pagunya Rp 150 juta,” imbuh Sunardi.

Selain itu, kata Sunardi, untuk kepentingan penerangan, akan dibelanjakan genset berkapasitas 10 KVA senilai Rp 150 juta. “Jadi total Rp 300 juta untuk kelengkapan rumdin walikota,” ucapnya.

Sementara terkait penyerapan angggaran pemeliharaan rutin rumdin walikota Rp 175 juta yang muncul di APBD 2013, Sunardi menyebut tidak semuanya digelontorkan untuk rumdin. “Rp 100 juta untuk pemeliharaan rumdin, selebihnya untuk sapras (sarana dan prasarana) kantor PKK dan Dharma Wanita yang satu area dengan rumdin walikota,” sergahnya.


Tak hanya soal pengetatan anggaran rumdin walikota, bahkan sejumlah mata anggaran untuk pemeliharaan rutin rumah dinas (rumdin) Sekkota dan ketua DPRD  yang sudah dipasang di APBD pun akhirnya tak diserap. 

“Karena rumdin sekkota dan ketua DPRD dipinjampakai institusi lain, maka anggaran yang disiapkan APBD dua tahun anggaran, 2012 dan 2013 tidak kita serap,” imbuh dia.  (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional