Jamaah Toriqo Naqsabandiyah Kholidiyah Baru Shalat Idul Adha Hari Ini. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jamaah Toriqo Naqsabandiyah Kholidiyah Baru Shalat Idul Adha Hari Ini.

Jombang-(satujurnal.com)
Jamaah Toriqo Naqsabandiyah Kholidiyah di Jombang hari ini baru menggelar shalat Idul Adha atau sehari setelah ketetapan pemerintah. Hal itu berdasarkan keputusan rukyat yang tidak bisa melihat tanggal sehingga 10 Dulhijah jatuh pada hari rabu ini.

Sejak pagi Jamaah Toriqo Naqsabandiyah Kholidiyah Dusun Kapas, Desa Dukuhklopo, Kecamatan Peterongan, Jombang ini berbondong-bondong menuju Masjid Baitul Mukminin untuk mengikuti shalat Idul Adha. Kumandang takbir terus menggema sebagai tanda Hari Raya Idul Adha telah tiba,  meski sehari lebih lambat dari ketetapan pemerintah. Shalat Idul Adha yang diikuti ratusan jamaah ini pun berlangsung khusyuk dengan dipimpin khotib Kyai Mustaqim.

Usai menggelar shalat Idul Adha, seperti tradisi biasanya sejumlah jamaah berdoa atau mengucap salam sesama jamaah.

Pelaksanaan atau penetapan Hari Raya Idul Adha yang berbeda dengan ketetapan pemerintah menurut pimpinan jamaah ini dikarenakan tidak dapat melihat tanggal Dulhijah sehingga perhitungannya digenapkan dan 10 Dulhijah jatuh pada rabu 16 oktober 2013 ini.

Letusan petasan juga memeriahkan perayaan idul adha di kampung para jamaah ini.

“Sebagai rasa syukur, jamaah ini juga menggelar kenduri dan membawa hewan kurban ke masjid untuk disembelih,” kata Kh Nasuha Anwar pimpinan Toriqo Naqsabandiyah Kholidiyah. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional