Kota Mojokerto Terima Penghargaan WTN Kesepuluh Kali - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kota Mojokerto Terima Penghargaan WTN Kesepuluh Kali

Mojokerto-(satujurnal.com)
Kemampuan Kota Mojokerto menata transportasi publik dengan baik kembali diapresiasi pusat melalui penganugerahan penghargaan Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN). Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan menjadi pertimbangan terbesar dalam penilaian lomba prestisius ini. 

Penghargaan untuk pengelolaan sistem transportasi itu diberikan Menteri Perhubungan EE Mangindaan kepada Wali Kota Mojokerto Abdul Gani Soehartono di Surabaya Kamis (4/10) lalu.

’’Penghargaan ini sudah kita terima selama 10 kali berturut-turut mulai 2004 sampai 2013. Penghargaan ini riil tanpa ada rekayasa. Jadi kita memang layak menerimanya,’’ kata Wali Kota Abdul Gani, Senin (8/10/2013). 

Itu semua, merupakan  bukti kerja keras untuk memberikan layanan yang terbaik kepada warga Kota Mojokerto khususnya dalam bidang transportasi. ’’Saya berharap ini diteruskan. Agar kedepan bisa terus mendapatkan penghargaan WTN,’’ ungkapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto,Endri Agus Subianto menuturkan bahwa 10 kali WTN yang diterima berupa satu plakat dan sembilan piala WTN termasuk tahun 2013 ini.
’’WTN adalah penghargaan atas kemampuan daerah dan peran serta masyarakatnya dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan dan kinerja operasional sistem transportasi perkotaan yang diikuti oleh seluruh Kota/Kabupaten di Indonesia,’’ papar Agus.

Penilaian utamanya yakni penyelenggaraan kinerja sistem transportasi perkotaan sehingga tercipta sistem lalu lintas dan angkutan kota yang tertib, lancar, selamat, aman, efisien, berkelanjutan dan menjamin ekuitas hak pengguna jalan.

’’WTN diberikan kepada Pemkot Mojokerto karena adanya komitmen untuk meningkatkan prasarana lalu lintas, meliputi : pembangunan dan perbaikan terhadap jalan, penerangan jalan, kanstin, trotoar, markah jalan, rambu lalu lintas, pagar pengaman jalan, paku jalan, patok tikungan (deliniator), alat pemberi isyarat lalu lintas, tempat penyeberangan, terminal, dan pengujian kendaraan bermotor. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional