Minibus Terlempar di Jurang Prigen, 4 Korban Tewas, 12 luka Parah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Minibus Terlempar di Jurang Prigen, 4 Korban Tewas, 12 luka Parah

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebuah minibus yang sarat penumpang terlempar ke jurang dengan kedalaman sekitar 30 meter di kawasan wisata Prigen, di Kelurahan Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, (13/10/2013) dinihari. 

Empat korban tewas dan duabelas orang lainnya terluka parah dalam insiden yang terjadi dini hari ini. Dua korban meregang nyawa di lokasi kecelakaan. Sedang dua korban lainnya meninggal saat sudah berada di rumah sakit. 
Sopir minibus, Sutejo, warga Grobogan, Jawa Tengah rupanya tak mampu mengendalikan kemudi tatkala melintasi jalan turun nan curam dari arah Trawas menuju Prigen. Sutejo yang diperkirakan tak menguasai medan, ditambah kondisi jalan yang gelap dan menurun diduga menjadi biang kecelakaan. 

Petugas Satlantas Polres Pasuruan berusaha mengevakuasi bangkai minibus di dasar jurang. 

“Kondisi jalan yang menurun menyebabkan pengemudi minibus tidak bisa menguasai medan. Mobil terlempar hingga 30 meter,” kata Kanit Laka Polres Pasuruan Iptu Dony Dwijas.

Pihaknya mengaku kesulitan mengevakuasi mobil karena berada di dalam jurang.  Sementara soal penyebab kecelakaan, sejauh ini dalam penyelidikan. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional