Tjahjo Kumolo : TNI Jangan Sekali-kali Sakiti Rakyat - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tjahjo Kumolo : TNI Jangan Sekali-kali Sakiti Rakyat

Tjahjo Kumolo (doc.istimewa)
Semarang-(satujurnal.com)
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan agar Tentara Nasional Indonesia meningkatkan profesionalisme dan jangan sekali-kali menyakiti rakyat dan mencederai demokrasi di tanah air.

"Netralitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus jadi kata kunci, bahwa TNI adalah milik kebanggaan kita semua, milik rakyat Indonesia," kata Tjahjo Kumolo  di Semarang, Sabtu (5/10/2013).

Pernyataan anggota Komisi I (Bidang Pertahanan) DPR RI  ini terkait dengan Hari Ulang Tahun Ke-68 TNI yang jatuh hari ini. 

TNI, ujar dia, lahir dari rakyat bersama rakyat menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Kata kuncinya adalah karena bersama rakyat, TNI tetap berjaya di NKRI," tandasnya. 

TNI, lanjut alumnus FH Undip Semarang tersebut, harus menjunjung tinggi saptamarga yang pasal pertamanya menyatakan bahwa TNI sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersendikan Pancasila.

"Tentara Nasional Indonesia harus konsisten kembali ke jatidirinya sebagai TNI yang saptamargais dan Pancasilais," tukasnya. (mr/kcm)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional