Awas!, Tebing Longsor di Jalur Pacet - Cangar - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Awas!, Tebing Longsor di Jalur Pacet - Cangar

foto ilustrasi (doc.istimewa)
Mojokerto-(satujurnal.com)
Pengguna jalan jalur Pacet – Cangar harus lebih berhati-hati. Karena sekitar pukul 14:30 WIB tadi terjadi tebing longsor terjadi  di KM 5 antara Gajah Mungkur dan Kutukan Sendi, sekitar pukul 14:30 WIB. Longsor menutup badan jalan.

Amatan di lapangan, Ruas jalan yang tertimpa longsor dari tebing di tepi jalan masuk wilayah Sendi. Panjang jalan yg tertutup material lumpur longsoran sekitar 10 meter dengan ketebalan material sekitar 70 cm. Akibat longsoran, arus lalu lintas sempat macet total.

"Longsoran tanah memutus jalur sepanjang sekitar 10 meter. Beruntung tidak ada kendaraan yang terjebak,” ujar Santoso, warga Sendi. 

Menurut dia, sekitar pukul 18.00 WIB sebagian titik longsor sudah bisa ditangani. Separuh jalan sudah berhasil dibuka dengan menggunakan peralatan manual. “Bisa akan ada kerja bhakti membersihkan sisa longsoran,” katanya. 

Sementara itu, Muji, warga Dusun Sendi, Desa Pacet, mengatakan, setiap hujan deras mengguyur kawasan Pacet – Batu lebih dari empat hari,  bisa dipastikan di kawasan itu akan ada tebing yang longsor. “Semoga musim hujan ini longsor yang terjadi tidak parah dan tak memakan korban jiwa. Tiga tahun lalu longsor di kawasan tersebut sempat menewaskan seorang sopir truk yang tertimpa longsor.

Tebing yang longsor kali ini memang menyisakan batu-batu besar. Pengendara motor maupun mobil lebih harus jika melintas jalur ini. Terlebih jika hujan turun. (wie)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional