Gubernur Jatim Berangkatkan Gerak Jalan Mojokerto – Surabaya - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gubernur Jatim Berangkatkan Gerak Jalan Mojokerto – Surabaya

foto :(doc.istimewa)
Mojokerto-(satujurnal.com)
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo akan memberangkatkan ribuan peserta gerak jalan tradisional Mojokerto – Surabaya Sabtu (16/11/2013), tepat pukul 15.45 WIB ditandai dengan pengibaran bendera start di tempat pemberangkatan, Alun-alun Kota Mojokerto.

Orang nomor satu di Jawa Timur ini tiba di Pendopo Pemkab Mojokerto pukul 15.15 WIB. Pak De Karwo, sapaan populer gubernur dua periode ini disambut Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasha dan Walikota Mojokerto, Abdul Gani Suhartono. 

Rehat sejenak di kediaman resmi Bupati, Pak De Karwo menuju ke lokasi start gerak jalan pukul 15.25 WIB. Selang sepuluh menit menyampaikan sambutan, Gubernur memberangkatkan peserta gerak jalan di dampingi sejumlah pejabat dari Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) ditandai dengan pengibasan bendera start.    

Tepat pukul 15.45 gubernur dan rombongan mengikuti gerak jalan rute pendek hingga perkantoran Pemkot Mojokerto di jalan Gajahmada.   Sekitar pukul 16.30 WIB gubernur beramah tamah di menuju Balai Kota Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto. Tepak pukul 17: 00 WIB Pak De Karwo meninggalkan Mojokerto menuju Surabaya. 

Gerak jalan Mojokerto – Surabaya tahun ini diikuti lebih dari 2.000 peserta perorangan , 17 regu, TNI/Polri dan 423 tim umum..

 Sementara itu, sebanyak 300 personil Polres mojokerto Kota, turun mengamankan gerak jalan tradisional yang sudah berlangsung puluhan tahun ini. 

AKP Triyanto, Kasatlantas Polres mojokerto kota, Sabtu (16/11/2013) mengatakan, gerak jalan Mojokerto – Surabaya yang akan di laksanakan hari sabtu ini. Pihak kepolisian mengerahkan 300 personil gabungan. diantaranya Kodim, Dishub, Satpol PP, PMK, Orari dan medis.

Sedang seluruh akses jalan menuju kota di tutup selama gerak jalan berlangsung. kecuali kalau warga kota sendiri yang akan pulang kerumahnya di perbolehkan masuk.  “Khusus untuk warga kota yang akan pulang ke rumahnya ya di persilahkan masuk. Kami juga menghimbau masyarakat yang ingin menonton gerak jalan dengan mengendarai kendaraan agar hati-hati karena padatnya arus lalu lintas,” pesan Triyatno.
Sementara itu, secara keseluruhan, pengamanan gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini melibatkan 1.959 personel gabungan dari Polda Jawa Timur dan jajarannya. 

Jalur yang akan dilalui mulai start : Alun-alun Mojokerto – Jl. Majapahit-Jl. Bhayangkara – Jl. Gajahmada – Jl. Ajinomoto – Depan Pabrik Ciwi – Krian (Pos I : Pasar Krian). Pasar Krian – Jl. Raya Trosobo – Jl. Raya Kletek – Sepanjang (Pos II). Sepanjang – Karang Pilang – Jl. Gunung Sari (Yani Golf) – Terminal Joyoboyo – Kebun Binatang Surabaya – Jl. Diponegoro – Jl. Pasar Kembang – Jl. Kedung Doro – Jl. Blauran – Jl. Bubutan – Jl. Pahlawan – Jl. Kebun Rojo, Finish Tugu Pahlawan Surabaya. (one/ss) 

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional