Soto Ranjau, Jebakan Nikmat Super Pedas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Soto Ranjau, Jebakan Nikmat Super Pedas

Jombang-(satujurnal.com)
Soto ranjau, nama kuliner yang satu ini memang agak aneh. Ranjau yang identik dengan ulasan perang justru jadi ikon soto racikan Didik Ferdianto, pedagang soto yang mangkal di jalan Hayam Wuruk, Jombang. 

Soto ranjau buatan warga Jombang yang mangkal di jalan Hayam Wuruk Jombang yang identik dengan rasa pedas ini benar-benar mampu memanjakan lidah para penikmat makanan yang kebanyakan dari kalangan pemuda. 

Nama ranjau yang identik dengan jebakan, ujar Didik, dijadikan nama dagangannya karena dibalik kuah soto berkaldu nan gurih plus paduan jeruk yang pas, diselipi sepotong pangsit yang sudah diisi dengan tulang ayam bagian yang muda dan sambal super pedas, berikut nasi dan irisan daging ayam. 

“Penikmat memang kita buat penasaran untuk menemukan ‘ranjau’ diantara kuah soto,” ujar Didik setengah berseloroh. 

Begitu kedai dibuka, hampir tidak ada kursi yang kosong. Penikmat soto ranjau ini berdatangan silih berganti. Tak hanya warga Jombang, warga luar kota Jombang pun banyak yang menjadi pelanggan tetap pria setengah tambun ini. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional