Tolak Aksi Kriminalisasi Medis, IDI Jombang Gelar Aksi Solidaritas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tolak Aksi Kriminalisasi Medis, IDI Jombang Gelar Aksi Solidaritas

Kasus Dugaan Malpraktek Dokter Ayu Sasiary Prawani

Jombang-(satujurnal.com)
Puluhan  dokter di Kabupaten Jombang,yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar aksi solidaritas kriminalisasi medis di depan RSUD Jombang, Kamis (21/11/2013). 

Aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas terhadap Dokter Ayu Sasiary Prawani asal Manado, Sulawesi Selatan yang terjerat kasus dugaan malpraktek yang diduga melakukan malpraktek.

“Aksi kami bagian dari solidaritas anggota IDI terhadap rekan sesama dokter yang terjerat masalah hukum dengan kasus malpraktek,” cetus dr Puji Umbaran. 

Pihaknya meminta kasus kriminalisasi terhadap tenaga medis tersebut segera dicabut karena berdampak psikis terhadap tenaga medis.

Lebih jauh Wakil Direktur RSUD Jombang tersebut mengatakan, upaya kriminalisasi medis terhadap dokter Dewa Ayu Sasiary Prawani yang diduga melakukan malpraktek hingga menyebabkan pasien yang ditanganinya meninggal dunia merupakan presenden buruk di dunia kedokteran pada khususnya dan dunia medis pada umumnya. “Kami berharap aparat hukum dan pihak terkait lebih bijak menyikapi permasalahan ini,” tandas dr Umbaran. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional