18 Tim Basket SMP/SMA Berebut Piala Walikota Cup II - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

18 Tim Basket SMP/SMA Berebut Piala Walikota Cup II

Mojokerto-(satujurnal.com)Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus membuka secara resmi kejuaraan bola basket tingkat SMP dan SMA bertajuk Walikota Cup II helatan Pengkot Perbasi Kota Mojokerto, di GOR dan Seni Gajahmada, Jl Gajahmada Kota Mojokerto, Senin (16/12/2013).

Walikota Mas'ud Yunus  mengatakan, antusiasme para pelajar untuk berlaga pada turnamen bola basket berdampak positif terhadap kemajuan pemuda dan keolahragaan di Kota Mojokerto. “Saya harap semua pelajar yang berlaga dalam turnamen ini benar-benar bisa menjaga sportivitas. Karena, olahraga harus identik dengan sportivitas,” kata Mas'ud Yunus dihadapan Sekkota, Kapolresta, pejabat Pemkot, serta ratusan  siswa.

Terhadap tim, lanjut  Mas'ud Yunus, baik yang meraih kemenangan maupun kalah harus dijadikan sarana pembinaan untuk meningkatkan prestasi masa depan.

Walikota Mas'ud Yunus melakukan pelemparan bola pertama pada laga perdana antara tim putra SMAN 3 dengan SMKN 1.

Ketua Pengkot Perbasi Kota Mojokerto, Sutomo mengatakan, kejuaraan basket tingkat SMP dan SMA se Kota Mojokerto yang digelar mulai hari ini hingga tanggal 22 Desember mendatang diikuti 18  tim putra dan putri. “Tujuannya untuk pembinaan atlet-atlet muda, memupuk rasa persaudaraan dan sportivitas, juga untuk menjaring bibit-bibit baru atlet basket menghadapi kejuaraan bola basket tingkat Propinsi Jawa Timur tahun depan," kata Sutomo. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional