Baru Setahun Dibangun Atap Ruang Kelas MAN Keboan Ambruk - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Baru Setahun Dibangun Atap Ruang Kelas MAN Keboan Ambruk

Jombang-(satujurnal.com)
Atap ruang kelas Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Keboan, Kecamatan Ngusikan Jombang, ambruk. Geteng dan kayu penyangga ruang kelas  ambruk  menimpa bangku serta peralatan belajar mengajar lainnya, Bahkan  dinding bangunan sudah dalam kondisi miring. Beruntung peristiwa ambruknya ruang kelas ini tidak  menimbulkan korban jiwa karena saat libur sekolah.

“Ruang kelas yang ambruk adalah ruang kelas X,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MAN Keboan, Jombang, Masrukin, Rabu (25/12/2013).

Menurutnya, ambruknya atap ruang kelas yang dibangun satu tahun lalu itu terjadi selasa (24/12/2013) siang. “Bisa jadi ambruknya atap ruang kelas karena rendahnya kualitas bangunan,” duga Masrukin.

Saat peristiwa ini terjadi tidak ada aktifitas kegiatan belajar mengajar karena sekolah sedang libur.

Diungkap Masrukin, sejak tiga pekan lalu, tiga ruang kelas, yakni ruang kelas VIII, IX dan X yang berada dalam satu bangunan sudah dikosongkan  karena kondisinya sangat mengkhawatirkan. “Kami memutuskan untuk tidak memanfaatkan tiga ruang kelas karena kondisinya sangat mengkhawatirkan. Tidak layak dan riskan,” ujarnya.

Karena kondisi bangunan sudah parah dan miring, pihak sekolah kemudian merobohkan seluruh bangunan kelas. Pihak sekolah berharap Kementrian Agama Kabupaten Jombang segera membangun kembali tiga ruang kelas sekolah berbasis agama Islam tersebut.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional