Demo PMII Peringati Hari Antikorupsi Sedunia Ricuh - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Demo PMII Peringati Hari Antikorupsi Sedunia Ricuh

Jombang-(satujurnal.com)
Demo Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jombang memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang digelar di depan Mapolres Jombang Senin (09/12/2013), berlangsung ricuh.

Massa mahasiswa yang menghendaki bertemu langsung dengan Kapolres Jombang untuk menyampaikan aspriasi terkait korupsi dan koruptor mendapat penghadangan sejumlah personil Polres Jombang.

Saling sitegang antara mahasiswa dan polisi pun tak terhindarkan. Aparat Polres Jombang yang menyatakan Kapolres sedang tidak ada ditempat pun dibalas dengan aksi protes. Mereka ngotot agar diperbolehkan masuk mapolres dan menemui kapolres.

Meski tak berhasil menemui kapolres, namun mahasiswa tetap berorasi menyampaikan aspirasi. “Kami minta agar KPK lebih proaktif membongkar korupsi. Para terdakwa kasus korupsi  seharusnya dihukum berat maksimal hukuman mati. Karena mereka-lah biang kesengsaraan rakyat Indonesia,” cetus salah satu aktivit PMII. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional