Dua Bocah Hilang : Diduga Tenggelam di Sungai Desa - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dua Bocah Hilang : Diduga Tenggelam di Sungai Desa

Jombang,(satujurnal.com)
Warga Dusun Kebonsari, Desa Karangwinongan, Kecamatan Mojoagung, Selasa (10/12) petang mendadak gempar,. Pasalnya, dua bocah setempat, kakak beradik Gayo Samudro (6) dan Dwi Mustika Sari (4), diketahui hilang.

Kedua bocah ini diduga kuat hilang tenggelam di sungai setempat. Hal itu berdasarkan barang bukti milik kedua bocah itu yang ditemukan di pinggir sungai belakang rumah mereka.

Informasi yang diperoleh, hilangnya dua bocah anak pasangan Nurkawit (40), dan Yekti Ningsih (25) tersebut diketahui sekitar pukul 17.30 WIB.

Awalnya, kedua bocah tersebut selalu ditinggal bersama neneknya, saat kedua orang tuanya bekerja. Sang ayah bekerja sebagai kernet bus, ibunya bekerja sebagai buruh pabrik krupuk.

Ketika ibunya pulang kerja, sempat heran tak mendapati kedua anak kesayangannya itu tak berada di rumah. Praktis, sang ibu mencari di sekitar dan belakang rumah. Saat berada di pinggir sungai, belakang rumah, Yekti langsung kaget dan panik. Dia mendapati barang-barang milik anaknya berupa 2 pasang sandal, 2 pasang pakaian dan sebuah pancing.

Mengetahui hal itu Yekti semakin bertambah panik. Karena dua buah hatinya tak ada, meski dipanggil berulangkali. Spontan, dia segera minta tolong sejumlah warga untuk membantu lakukan pencarian. Warga pun menduga, kalau kedua bocah tersebut hilang tenggelam terbawa arus sungai.

Maklum saja, kondisi air sungai saat itu bertambah dan cukup deras akibat guyuran hujan lebat. Diperkirakan, kedua bocah tersebut tanpa sepengetahuan neneknya mandi di sungai.

"Biasanya, kalau ayahnya pulang dua bocah ini selalu diajak mancing ikan di sungai belakang rumah," ujar seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Atas hal itu, warga pun segera lapor ke polsek setempat. Tak lama, beberapa anggota polsek tiba di lokasi. Bersama dengan warga, petugas lakukan pencarian dengan menyisir pinggiran sungai. Namun hingga malam, jasad kedua bocah tersebut tak ditemukan. Diputuskan kembali lakukan pencarian keesokan harinya, Rabu (11/12/2013). Tak hanya dibantu warga, petugas juga minta bantuan tim SAR Jombang untuk lakukan pencarian.

Namun hingga berita ini ditulis, jasad kedua bocah tersebut belum ditemukan. "Dibantu Tim SAR kami lakukan pencarian dengan menyusuri aliran sungai yang mengarah ke Dam Kedungwesi, Sumobito, tapi belum ketemu," ujar AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional