Jelang Malam Tahun Baru Polisi Razia Knalpot Brong Dibengkel. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jelang Malam Tahun Baru Polisi Razia Knalpot Brong Dibengkel.

Jombang-(satujurnal.com)
Menjelang perayaan malam tahun baru, jajaran Kepolisian Resor Jombang, merazia bengkel pembuatan knalpot brong  kendaraan roda dua. Pasalnya  knalpot brong sering menimbulkan suara bising hingga mengganggu ketenangan warga. Selain itu juga bisa memicu perkelahian antar geng motor.

Razia bengkel pembuatan dan pemasangan knalpot brong dilakukan petugas gabungan Satlantas Dan Sat Sabhara Polres Jombang di kawasan sentra pembuatan knalpot di jalan raya Brigjen Kretarto, Desa Sambong Kecamatan Jombang Kota.

Polisi menghimbau kepada para pemilik bengkel knalpot untuk tidak lagi berjualan. Selain itu petugas juga menyita sejumlah knalpot brong untuk dijadikan barang bukti.

Saat polisi merazia bengkel knalpot lainnya, pekerja bengkel tengah memasang knalpot bron. Polisi  langsung memaksa untuk mempreteli dan menggunakan kembali knalpot standar. 

Polisi juga menghimbau pemilik kendaraan agar tetap menggunakan knalpot standar.

Pemilik bengkel mengaku omzet penjualan knalpot brong menjelang tahun baru mengalami peningkatan. Rata-rata pelanggannya adalah anak-anak remaja “Menjelang tahun baru, pembeli knalpot brong bisa dua kali lipat. Harganya antara Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu,” kata salah satu pemilik bengkel knalpot brong.

Razia knalpot brong ini sengaja digelar untuk mengantisipasi insiden yang tidak diinginkan saat tahun baru. Selain mengganggu kenyamanan masyarakat,  juga bisa memicu perkelahian antar geng motor. Selain menyita knalpot brong, petugas juga melarang pemilik bengkel untuk berjualan knalpot brong selamanya.

AKP.Bambang Cristanto mengatakan selain merazia bengkel knalpot brong polisi juga akan terus menggelar razia kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong menjelang tahun baru.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional