Jelang Natal, Hotel Vanda Gardenia Pajang Pohon Natal dari Bambu Setinggi 15 Meter - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jelang Natal, Hotel Vanda Gardenia Pajang Pohon Natal dari Bambu Setinggi 15 Meter

Mojokerto-(satujurnal.com)
Banyaknya pohon bambu di kawasan pegunungan Welirang tepatnya di Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, dimanfaatkan manajemen Hotel Vanda Gardenia, salah satu hotel di kawasan wisata Trawas ini membuat pohon Natal dari bambu. Dengan cara menyusun potongan bambu. Pihak manajemen hotel berhasil membuat pohon Natal dengan tinggi 15 meter.

Kasih, Manager Hotel Vanda Gardenia mengatakan, ide awal pohon Natal dari bambu dari pimpinan hotel. "Karena kita hidup di pengunungan dan banyak tumbuh bambu sehingga kita ingin kembali ke alam dengan membuat pohon Natal dari bambu," ungkapnya, Jum'at (20/12/2013).

Kepada satujurnal.com, Kasih menjelaskan, selain karena banyaknya bambu yang tumbuh di kawasan Trawas, pihaknya membuat pohon Natal dari bambu untuk menghormati umat Kristiani yang sedang merayakan Natal. Untuk membuat pohon Natal dari bambu setinggi 15, pihak manajemen hotel membutuhkan 500 batang bambu.

"Pembuatannya kurang lebih satu minggu dan menghabiskan 500 batang. Kita juga ingin memberikan sajian yang berbeda di hotel kita. Kalau di kota sudah banyak pohon Natal yang sudah jadi maka kita buat dari bambu yang dipotong-potong dan disusun ke atas seperti pohon Natal, H-5 Natal sudah kita pajang karena umat Kristiani sudah ada yang merayakan Natal,” terang Kasih. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional