Jelang Natal, Permintaan Pohon Natal Meningkat Tajam - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jelang Natal, Permintaan Pohon Natal Meningkat Tajam

Jombang-(satujurnal.com)
Sepekan menjelang Hari Natal 2013, permintaan pohon natal,  asesoris dan pernak-pernik untuk perayaan natal di sejumlah toko di Jombang mengalami peningkatan signifikan. Omzet penjualan meningkat hingga 50 persen. Perajin pohon natal pun kuwalahan memenuhi permintaan pasar.

Seperti tampak di toko bunga milik Linda di jalan RE Maratadinata, Jombang, Rabu (18/12/2013). Aktivitas di toko bunga ini tampak padat dibanding hari-hari biasa. 
 
Sejumlah pekerja tampak sibuk merangkai pohon natal lengkap dengan aneka pernik untuk memenuhi kebutuhan natal bagi umat Kristiani. Rata-rata pelanggan lebih menyukai pohon natal yang sudah jadi dengan berbagai ukuran.

Pembeli dari luar kota, seperti dari Kediri dan lainnya menjadi pendongkrak omzet. Dalam sehari, belasan pohon natal dengan berbagai ukuran terjual. Ukuran pohon dan jumlah asesoris menentukan harga satu paket pohon natal. Toko ini memasang bandrol Rp 50 ribu hingga Rp 1.750 untuk setiap pohon natal plus asesoris yang siap pasang. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional