Kampanye di PP Tebuireng,Capres PD Anis Baswedan Bawa ‘Kotak Harapan' - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kampanye di PP Tebuireng,Capres PD Anis Baswedan Bawa ‘Kotak Harapan'

Jombang-(satujurnal.com)
Peserta konvensi calon Presiden dari Partai Demokrat, Anies Baswedan terus gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah,

Di Kabupaten Jombang Anies sempat membawa kotak guna meminta sejumlah masukan mengenai konsep Indonesia ke depan. Rencananya seluruh isi kotak tersebut akan ia pelajari sebagai pegangan dan inspirasi untuk menata Indonesia lebih baik.
  
Anies datang ke pondok pesantren Tebuirang, Jombang dan sempat mengadakan pertemuan dengan sejumlah santri dan para pimpinan pondok pesantren di aula. setempat.

Dalam kesempatan tersebut  Anies sempat berbicara di hadapan ratusan santri dalam rangkaian program perjalanan 3.000 kilometer keliling Jawa terkait pencalonannya sebagai salah satu peserta konvensi capres partai demokrat. Bahkan rektor Universitas Paramadina ini juga sempat menegaskan pentingnya posisi presiden dalam memberantas korupsi di Indonesia.

Selain melakukan dialog terbuka dengan para santri Anies, juga sempat membawa kotak aspirasi berisi sejumlah harapan atas Indonesia kedepan. beberapa kotak aspirasi yang dinamai anies sebagai, “Kotak Harapan Untuk Negeri” ini  rencannya akan dibagikan ke para santri dan di isi.

Menurut Anies,  jika aspirasi dan harapan warga bisa terserap secara otomatis seorang kepala negara akan lebih bijak melakukan berbagai langkah demi mewujudkan keadilan.  Bahkan, rencananya, seluruh aspirasi yang sudah di isi tersebut/ akan dijadikannya sebagai pegangan untuk menata Indonesia kedepan dan  menjaga kebhinekaan Indonesia, seperti yang diperjuangkan almarhum Gus Dur.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional