Konser Unik Ala Komunitas Reggae : Tukar Tiket dengan Baju Bekas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Konser Unik Ala Komunitas Reggae : Tukar Tiket dengan Baju Bekas

Jombang-(satujurnal.com)
Panggung musik reggae yang dihelat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang bertajuk konser amal, Minggu (29/12/2013) terbilang unik. Lazimnya penonton konser harus membeli tiket dengan harga tertentu, pada konser yang digelar di auditorium Undar ini, penonton cukup membayar dengan pakaian bekas atau sembako. Ini lantaran seluruh hasil konser yang digawangi beberapa group reggae setempat maupun daerah lain, akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Tak syak, konser musik yang berasal dari Jamaika ini pun mengundang tanda tanya masyarakat. Ini lantaran, komunitas musik beraliran ska dan rocksteady yang identik dengan rambut gimbal dan pakaian kumal ini ternyata memiliki kependulian sosial yang tinggi.

Animo terhadap konser yang digelar siang hari ini tidak sebatas dari kalangan pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam komunitas reggae Jombang, namun juga dari komunitas reggae Kediri, Mojokerto dan Surabaya. Mereka pun tampak tertib antri membawa pakaian bekas pantas pakai dan sembako untuk ditukar dengan tiket masuk.

Saat konser berlangsung, penonton tampak begitu menikmati lagu-lagu yang dibawakan pemusik reggae. Meski Meski saat berjoget berdesakan dan senggolan namun tak muncul insiden diantara komunitas reggae. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional