Refeksi Akhir Tahun GMNI : Gelar Aksi Tolak Penindasan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Refeksi Akhir Tahun GMNI : Gelar Aksi Tolak Penindasan

Jombang-(satujurnal.com)
Sikapi akhir tahun sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam gerakan mahasiswa nasional indonesia,GMNI jombang,aksi tritikal menggambarkan praktik penjajahan bangsa indonesia,massa aksi berharap agar pemerintah bisa mengembalikan jati diri bangsa indonesia menjadi masyarakat humanis ,gotong royong dan anti penindasan.

Menyikapi moment akhir tahun, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jombang menggelar  aksi teaterikal di depan gedung DPRD Kabupaten Jombang, Selasa (31/12/2014).

Mereka mengusung aksi bertajuk tolak penindasan dengan menggambarkan bangsa yang tertindas akibat praktik penjajahan baik yang dilakukan bangsa sendiri maupun asing.  Mereka meminta agar masyarakat Indonesia berjuang membangun kesadaran politik serta memperjuangkan hak rakyat agar tidak lagi menjadi korban praktik penindasan dan penjajahan oleh penguasa.

Mereka juga berharap agar pemerintah mengembalikan jati diri bangsa Indonesia menjadi bangsa yag humanis, gotong royong dan anti penindasan. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional