Sambut Hari Cacat Sedunia, Puluhan Siswa SLB Jombang Ikuti Kemah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sambut Hari Cacat Sedunia, Puluhan Siswa SLB Jombang Ikuti Kemah

Jombang-(satujurnal.com)
Sebanyak 80 siswa dari 10 sekolah luar biasa (SLB) setingkat SMP se Kabupaten Jombang mengikuti acara perkemahan Pramuka menyambut Hari Cacat Sedunia. 

Kepercayaan diri puluhan siswa penyandang tuna rungu dan tuna grahita ini ditempah dan dibangun dalam perkemahan yang dilangsungkan selama dua hari, mulai hari ini dan besok. 

Jiwa kesetiakawanan dan gotong royong ditumbuhkan dalam kegiatan ini. Mereka saling berinteraksi dan bekerja sama dalam berbagai hal, seperti halnya perkemahan Pramuka pada umumnya. 

Oleh para pembina, mereka diajar untuk mandiri, seperti saat mendirikan kemah hingga menyiapkan peralatan selama mereka berkumpul dalam satu komunitas.

“Kegiatan ini digelar dengan tujuan meningkatkan rasa percaya diri pada siswa. Mereka diharapkan mampu untuk mengembangkan potensi dan kemampuan berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, semangat kerja sama  dan jiwa berkompetisi juga akan terbentuk lewat permainan-permainan,” kata salah satu pembina.(rg)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional