Sensasi Pedas Mie Pecun Bikin Keringat Bercucuran. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sensasi Pedas Mie Pecun Bikin Keringat Bercucuran.

MENDENGAR nama pecun anda pasti berpikiran yang negatif, tapi jangan salah. Jika dalam bahasa China, pecun berarti seorang PSK, namun ‘pecun’ di daerah jombang adalah istilah dari nama kuliner akronim mie pedas bebas racun. Mie pecun merupakan kuliner dengan menu sensasi pedas yang dapat membuat anda bercucuran keringat.

Jika anda berkunjung ke Kota Jombang, tidak ada salahnya mencicipi kuliner yang baru berdiri tiga bulan di Kota Santri ini.

Mi pecun merupakan menu andalan yang disajikan warung makan di jalan Ahmad Dahlan, Kota Jombang. Peminatnya pun tidak hanya orang dewasa. Bahkan anak-anak pun berani mencoba sensasi pedasnya mi pecun ini.

Meski menu yang disajikan menggunakan nama yang berbau orang dewasa,seperti pecun bahenol, pecun senggol telor dan pecun bugil namun hal tersebut sama sekali tidak mengarah ke hal yang tidak senonoh.

Selain itu rasa pedas mi pecun juga mempunyai beberapa tingkatan, mulai dari yang culun (tidak pedas sama sekali) semriwing (sedang) galau (pedas) hingga klimaks (super pedas).

Warung mi pecun ini buka mulai pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam. sensasi pedas mi pecun/ terlebih saat disantap di saat makan siang akan menjadi sensai tersendiri. bahkan keringat anda akan terus bercucuran saat menikmati pedasnya mi pecun ini.

Proses pembuatan mi pecun sendiri juga tampak seperti pada mi umumnya. Yang membedakan, sebelum mi disajikan mi akan di campur dengan sambal dengan takaran sesuai tingkat kepedasan yang dipesan para pembeli.

Anda penasaran dan tertantang untuk mencoba kuliner yang satu ini? Jangan khawatir, untuk masalah harga sangat terjangkau mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribuan saja.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional