Trompet Plastik Lebih Diminati : Ringan dan Tahan Hujan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Trompet Plastik Lebih Diminati : Ringan dan Tahan Hujan

Jombang-(satujurnal.com)
Kian mendekati malam pergantian tahun, pedagang trompet di Kota Jombang kian menghiasi wajah Jalan Ahmad Yani. Di sepanjang jalan ini, puluhan pedagang trompet yang memanfaatkan momen tahun baru ini terus kebanjiran pembeli. Dari sekian jenis trompet yang dijajakan, yang paling diminati pembeli yakni trompet berbahan plastik. Selain ringan, trompet jenis ini tahan air hujan.

“Trompet plastik lebih banyak peminatnya. Pembeli cenderung mempertimbangkan keawetan trompet selama digunakan untuk menyambut tahun baru,” kata Imron, salah satu pedagang.

Sebenarnya, harga trompet plastik relatif lebih mahal dibanding trompet kertas yang beraneka bentuk. “Kalau soal model dan harga, ya trompet kertas yang paling baik. Tapi pembeli lebih memillih beli trompet plastik, karena lebih awet, apalagi kalau pas malam tahun baru hujan turun, trompet plastik terus bisa digunakan,” ujarnya.

Ia menyebut, harga sebuah trompet plastik antara Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu. “Kalau trompet kertas, harganya lebih murah. Yang pasti harganya dibawa harga trompet plastik,” ucapnya.

Perburuan trompet, kata Imron, mulai terjadi sejak pagi hingga sore. “Pembeli terus mengalir untuk mendapatkan trompet untuk menyambut tahun baru,” imbuhnya.

Sementara itu, sejumlah pembeli mengaku membeli trompet untuk malam tahun baru lebih awal agar bisa mendapatkan trompet yang pas. (rg) 

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional