20 Rumah Disekitar Longsoran Tebing Bareng Akan Direlokasi. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

20 Rumah Disekitar Longsoran Tebing Bareng Akan Direlokasi.

Jombang-(satujurnal.com)
Pasca longsor tebing setinggi 75 di Dusun Kopen,Desa Ngrimbi, Jombang yang menimpa 4 rumah dan menewaskan 14 orang, Pemkab Jombang akan merelokasi 20 rumah yang berada di sekitar lokasi longsor untuk mencegah korban susulan.

"Kondisi tanah di Dusun Kopen di
atas tebing sangat tidak layak untuk hunian. Untuk itu 20 rumah yang ada di dusun ini akan kita relokasi," kata Bupati Jombang, Nyono Suharli, Rabu (29/01/2014).

Terlebih setelah diketahui jika tidak jauh dari lokasi longsoran terdapat satu titik longsor sepanjang 5 meter dengan ketinggian 50 meter,yang menimpa sebagian rumah warga.

Bupati yang terus memantau perkembangan penanganan menyebut, pertimbangan relokasi tidak lepas dari masukan laporan BPBD Jombang dan Perhutani setempat.

Sementara itu proses pencarian dilokasi longsor terus dilakukan dengan menggunakan dua alat berat,untuk mencari sejumlah korban yang diduga  masih tertimbun longsoran.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional