Asongan Stasiun KA Diusir Anggota Marinir - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Asongan Stasiun KA Diusir Anggota Marinir

Jombang-(satujurnal.com)
Sitegang antara beberapa orang anggota marinir dengan puluhan pedagang asongan kereta api terjadi di halaman stasiun kereta api (KA) Jombang, Rabu (08/01/2014). Menyusul sikap ngotot para pedagang asongan tatkala dipaksa meninggalkan stasiun oleh sejumlah anggota marinir.

Alasan pedagang asongan bertahan berjualan di area stasiun lantaran gerobak dagang yang dijanjikan Pemkab Jombang tak kunjung diterima. 

“Kalau saya tidak jualan, terus anak istri saya makan apa,” cetus salah satu pedagang asongan tatkala dihadang dan diusir oleh sejumlah anggota marinir yang berjaga di area stasiun.

Sementara, manajemen stasiun KA Jombang berdalih, kehadiran pedagang asongan mengganggu penumpang KA. Sementara para pedagang asongan sudah dijanjikan bantuan Pemkab Jombang berupa gerobak dagang.

“Kami minta bantuan marinir (TNI AL) terkait keberadaan pedagang asongan. Ini karena mereka bersikukuh akan terus berdagang di area stasiun. Padahal, direksi PT KAI memutuskan melarang pedagang asongan di area stasiun,” kata salah satu pegawai stasiun KA Jombang. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional