Bencana Jombang : 3 Orang Tewas Tertimbun Tanah Longsor Bareng - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Bencana Jombang : 3 Orang Tewas Tertimbun Tanah Longsor Bareng

Banjir di beberapa titik di Mojoagung. (doc.istimewa)
Jombang-(satujurnal.com)
Hujan deras yang terjadi sejak Senin (28/01/2014) dini hari menyebabkan tanah longsor dan banjir di dua kecamatan di wilayah Kabupaten Jombang.

Tanah longsor yang terjadi di Dusun Kopen, Desa Rimbi, Kecamatan Bareng membawa korban. 3 orang tewas dan 5 orang mengalami luka-luka. Sementara beberapa orang lainnya masih dalam pencarian relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan SAR BP Pramuka Jombang.

Sampai saat ini sejumlah relawan masih menyisir di lokasi longsor. Karena diduga kuat masih terdapat beberapa orang warga yang tertimbun lonsoran tanah. “Relawan menemukan lima orang korban selamat,  tiga orang yang meninggal sudah dievakuasi,” ujar Warjo, warga setempat. 

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Mojoagung, banjir tersebar di beberapa titik. Sepanjang jalan raya Mojoagung dan sejumlah desa tergenang air dengan ketinggian lebih dari satu meter.  

Debit air yang tinggi di dua sungai besar, Kali Ginting dan sungai Catak Banteng menjadi salah satu penyebab banjir di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto tersebut. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional