KoPi Gelar Lukis Bareng Diatas Kanvas Sepanjang 100 Meter - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

KoPi Gelar Lukis Bareng Diatas Kanvas Sepanjang 100 Meter

Jombang-(satujurnal.com)
Unjuk piawai melukis bareng diatas kanvas sepanjang 100 meter digelar KoPi (Komunitas Pelukis Jombang) di Alon-alon Jombang, Minggu (05/01/2014).

Seniman lukis dari berbagai daerah di Jawa Timur dan pelajar dari level sekolah dasar sampai sekolah menengah atas serta mahasiswa terlibat dalam helatan unik ala KoPi tersebut.

Sugeng Prayitno alias Ugeng, seniman lukis sembur asal Surabaya menyedot perhatian pengunjung. Ini lantaran prosesi dan karya lukis yang dihasilkan pelukis senior ini cukup unik, bahkan terkesan magis.

Sebelum mengawali semburannya di atas kanvas sepanjang 3 meter dan lebar 2 meter di bentaran kanvas panjang itu, ia terlebih dahulu melakukan ritual sembur api. Usai beritual, ia menyemburkan cat lukis beraneka warna diatas kanvas hingga membentuk lukisan pelangi.

Sementara puluhan pelukis dari berbagai aliran lukis tak kalah unjuk kemahiran menorehkan cat lukis diatas kanvas. Namun yang mendominasi, yakni lukisan natural dan dekoratif hasil karya pelajar dan mahasiswa setempat.

Mufty Safiq  Ketua Komunitas Pelukis Jombang mengatakan, hasil karya seniman lukis dari pelukis muda hingga senior helatan melukis bersama diatas kanvas sepanjang 100 meter itu akan dipamerkan pada bulan April mendatang. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional