Lantunan Shalawat Nabi Iringi Kedatangan SBY - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Lantunan Shalawat Nabi Iringi Kedatangan SBY


- Pengamanan Pengunjung Ekstra Ketat, Petugas Gunakan Metal Detector
Jombang-(satujurnal.com)
Shalawat nabi lantunan ribuan jamaah menjadi penyambut kedatangan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menghadiri haul (peringatan wafatnya) ke-4 mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Pondok Pesantren (PP) Tebuireng, Jombang, Jumat (03/1/2014).

Presiden SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba sekitar pukul 19:30 WIB disambut KH Solahuddin Wahid dan istri Gus Dur, Shinta Nuriyah Abddurrahman Wahid. Sementara KH Masduqi Al Hafidz dalam kesempatan itu memimpin pembacaan tahlil dan doa tahlil.

Sejumlah menteri tampak turut mendampingi, diantaranya Mendiknas Muhammad Nuh, Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, Menteri Pariwisata Mari Elka Pangestu, serta Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Sudi Silalahi dan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto.

Puluhan tokoh ulama NU dari berbagai daerah pun tampak hadir di puncak acara haul Presiden RI ke-4 tersebut.

Sementara itu, masyarakat tampak antusias untuk mengikuti rangkaian acara haul Gus Dur tersebut, kendati pun harus melalui pemeriksaan yang ekstra ketat dengan menggunakan metal detector. Puluhan korek api tampak disita petugas. Sedang di luar pondok, masyarakat berjubel di pinggir jalan. Kendaraan roda empat dan roda dua yang tidak bisa memasuki kawasan PP Tebuireng tampak berderet ratusan meter. (rg)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional