Mahasiswa Bentrok dengan Aparat : Turun Jalan Tolak Kedatangan SBY - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Mahasiswa Bentrok dengan Aparat : Turun Jalan Tolak Kedatangan SBY

Jombang-(satujurnal.com)
Aksi turun jalan menolak kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di PP Tebu Ireng, besok dilakukan puluhan mahasiswa dari elemen GMNI, HMI, KMJ  yang tergabung dalam Aliansi Aktivis Mahasiswa Jombang (AAMJ) di perempatan jalan KH Wahid Hasyim, Kota Jombang, Kamis (02/01/2014). Namun aksi ini berujung ricuh. Puluhan aparat keamanan memaksa mereka mundur. Ini lantaran para aktivis melakukan aksi pemblokiran gladi bersih rombongan Presiden SBY di tempat yang sama.

Tak syak, aktivis mahasiswa yang bergeming dan tetap berupaya untuk melakukan pemblokiran jalan pun memicu amarah aparat. Adu mulut dan aksi saling dorong antara mahasiswa dan aparat pun tak terhindarkan.

Meski terus didesak mundur, namun mereka mengaku tak lelah untuk terus melakukan aksi penolakan kunjungan Presiden SBY dalam acara haul ke-4 Presiden RI ke-4 Abdul Rahman Wahid (Gus Dur).  Ini lantaran mereka menilai kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu tak lebih dari upaya pencitraan politik. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional